INTERVIEW: Wawancara Pertama Henrikh Mkhitaryan dengan MUTV

Henrikh Mkhitaryan telah memberikan wawancara pertamanya untuk MUTV setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United pada Rabu, 6 Juli 2016. Gelandang asal Armenia itu berbincang dengan Mark Sullivan tentang kepindahannya ke Old Trafford.Mkhitaryan juga berbicara mengenai mantan rekannya, Adnan Januzaj, selama masa peminjaman singkat di Dortmund. Mereka juga akan melawan Dortmund dengan kaus merah The Red Devils dalam laga pramusim akhir bulan ini.

Selamat datang, Henrikh – bagaimana rasanya bergabung dengan Manchester United?

Terima kasih banyak. Saya sangat gembira – ini kesempatan besar bagi saya untuk bermain di Manchester United, tantangan baru bagi saya. Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik.

Seberapa besar faktor Jose Mourinho dalam keputusan Anda?

Dia adalah salah satu alasan mengapa saya memilih Manchester, tetapi juga tim. Karena ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Saya tidak bisa menolak tawaran ini dan saya sangat senang berada di sini.

Bagaimana bersemangat Anda untuk bekerja bersama orang-orang seperti Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, dan semua bintang yang kita miliki di sini?

Saya pikir tahun ini tim akan menjadi luar biasa dan akan menjadi kesenangan bagi saya untuk bermain dengan mereka.

Anda berasal dari keluarga olahraga – ayahmu, Hamlet, bermain sepak bola. Seberapa besar pengaruhnya dalam karir Anda dan betapa bangganya dia sekarang?

Ketika dia bermain, saya masih terlalu muda untuk memahami sepak bola. Tapi, setelah dia meninggal, mimpi saya adalah menjadi pemain sepak bola. Saya berpikir untuk melanjutkan pekerjaan yang dia lakukan dan mudah-mudahan saya dalam perjalanan ke sana.

 

Anda mengembangkan permainan Anda dari waktu di Armenia ke Ukraina dan terakhir dengan Borussia Dortmund, jadi bagaimana hal itu bisa membantu Anda dan Anda berada dalam penampilan terbaik sekarang?

Saya pikir melihat ke belakang, mungkin saya pergi sangat jauh untuk datang ke sini. Tapi, bagi saya, ini bukan titik tertinggi yang bisa saya capai. Saya bisa pergi lebih jauh dan saya sangat senang untuk itu. Sebab, saya pikir saya melakukan segalanya dengan benar dalam hidup saya dan saya akan melangkah untuk maju, langkah demi langkah.

Seberapa besar tantangan di Premier League nanti?

Semua orang tahu itu salah satu kejuaraan terbesar di dunia dan saya sangat senang menjadi bagian dari itu.

Apakah Anda berbicara banyak dengan Shinji Kagawa dan Adnan Januzaj, saat dia dipinjamkan ke Dortmund, tentang United?

Saya sangat dekat dengan Adnan. Dia salah satu teman saya. Bahkan, sebelum datang ke sini, saya selalu berhubungan dengan dia. Dia bertanya apakah saya akan bergabung (dengan United). Saya mengatakan ‘Saya tidak tahu’, tapi sekarang saya di sini dan saya akan memiliki dia sebagai teman dan yang akan membantu saya.

Betapa bangganya Anda menjadi pemain Armenia pertama yang bermain di Liga Premier dan apa yang Anda bayangkan tentang reaksi saat kembali ke negara Anda?

Semua orang menunggu kesepakatan transfer ini dan saya sangat senang setiap orang bisa bangga. Suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi pemian Armenia pertama di Liga Premier, dan saya akan mencoba untuk menjaga harapan mereka. Saya pikir itu salah satu yang terbesar [klub di Armenia].

Kesempatan pertama kita untuk melihat Anda beraksi adalah di tur China dan pertandingan pertama adalah melawan klub lama Anda, Borussia Dortmund. Apa perasaan Anda menghadapi itu?

Akan menjadi sedikit aneh untuk bertemu dengan mantan rekan tim dan di pertandingan pertama. Mungkin saya akan memiliki beberapa hal emosional. Ini akan menjadi sedikit aneh, tapi apa pun, Manchester adalah tim baru saya.

Pengalaman tur keseluruhan akan menjadi sesuatu yang baru bagi Anda. United besar di Asia – apakah Anda siap untuk apa yang akan Anda lihat?

Saya pernah mendengar tentang itu dan saya siap untuk itu!

Apa yang bisa fans kami harapkan dari Anda musim ini?

Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Saya akan mencoba untuk terus bekerja keras. Tujuan saya tercapai tahun lalu. Saya akan mencoba untuk melakukannya juga tahun ini.

Apa kesan Anda tentang Old Trafford dan seberapa bersemangat Anda bermain di sana?

Saya tidak pernah bermain di Old Trafford, tapi saya pikir itu salah satu stadion yang paling menakjubkan di dunia. Bagi saya, akan sangat menarik bermain di stadion itu, dan untuk para pendukung.

Apakah Anda memiliki pesan untuk para fans United yang bersemangat menanti debut Anda?

Untuk fans, saya akan sangat senang melihat Anda di stadion dalam setiap pertandingan dan saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk membantu Manchester menang. (coi)

Leave a comment